Alumni Taruna 89 Gelar Bakti Sosial Dengan Bagikan Ribuan Sembako Bagi Masyarakat

Minggu, 13 September 18:09 Berita Terkini
Alumni Taruna 89 Gelar Bakti Sosial Dengan Bagikan Ribuan Sembako Bagi Masyarakat
Kemang - Alumni Taruna (Altar) Akabri Angkatan 1989 memberikan 12 ribu paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, penyerahan secara simbolis sembako bertempat di Hanggar SKADUD 8 wing 4 Lanud Atang Sanjaya, pada Minggu (13/9).

Ketua Altar 89 sekaligus Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam, Mayjen TNI Rudianto mengatakan, penyaluran bantuan dibantu oleh pangkalan udara Atang Sanjaya (ATS), baik menggunakan armada darat maupun helikopter.

Rudianto berharap dengan adanya bantuan ini, mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak. Bantuan berupa paket sembako ini juga akan disalurkan sampai akhir tahun nanti secara bertahap.

“Mudah-mudahan bakti sosial berikutnya, partisipasi masyarakat bisa lebih tinggi dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat. Mulai dari Bupati Bogor, Walikota Bogor, Kabarhakam dan Danlanud ATS,” ujar Rudianto.

Di lokasi yang sama, Bupati Bogor Ade Yasin, mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang terlibat dalam bakti sosial penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19, masyarakat Kabupaten Bogor memang memerlukan adanya uluran tangan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Kita dari pemerintah memang masih belum mampu menjangkau semua masyarakat, maka dari itu dengan adanya bantuan dari Altar ’89 sangat membantu kami,” ujarnya.

Selain itu, wilayah Kabupaten Bogor yang kini diapit oleh DKI Jakarta, Tangerang dan Kota Bogor yang kasus Covid-19 masih zona merah. Membuat Ade Yasin sedikit khawatir.

“Masyarakat tetap harus disuplai bantuan dan saya harap ada bantuan lainnya yang bisa menjangkau masyarakat terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Penyaluran bantuan ini ditandai dengan pelepasan armada darat oleh Ketua Altar 89, Rudianto bersama Bupati Bogor Ade Yasin dan Kabarhakam Komjen Polisi Agus Ardianto. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)