Ade Yasin : Kita Arahkan Pembangunan Memanfaatkan Perkembangan Teknologi Informasi Digital

Senin, 11 Oktober 20:03 Berita Terkini
Ade Yasin : Kita Arahkan Pembangunan Memanfaatkan Perkembangan Teknologi Informasi Digital
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Senin, 11 Oktober 2021
 
CIBINONG-Pembangunan di Kabupaten Bogor diarahkan untuk semaksimal mungkin memanfaatkan perkembangan teknologi informasi digital, hal ini agar Kabupaten Bogor siap menjadi kabupaten cakap digital. Hal ini dikatakan Bupati Bogor, Ade Yasin pada acara webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di Kabupaten Bogor, Senin (11/10/2021).
 


Acara dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara virtual. Webinar diisi narasumber secara virtual oleh Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Jabar, Faiz Rahman, Head Of Digital Marketing Paragon Pictures, Whisnu bakker, Ketua KPID Jawa Barat, Adiyana Slamet, serta Content Creator, Ayu Imanda.
 


Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengatakan, pandemi membuka kesempatan luas bagi kita untuk melakukan transformasi secara besar-besaran, pembangunan infrastruktur digital terus kita percepat, ekonomi digital terutama untuk UMKM terus diperbanyak dan terus ditingkatkan, pemerintahan digital juga diperkuat, dan masyarakat disiapkan agar lebih cakap digital. 
 
“Program Gerakan Nasional Literasi Digital ini merupakan bagian dari upaya percepatan transformasi digital khususnya terkait pengembangan sumber daya manusia digital. Saya harap gerakan ini menggelinding dan terus membesar, bisa mendorong berbagai inisiatif di tempat lain, melakukan kerja-kerja konkrit di tengah masyarakat agar makin cakap memanfaatkan internet untuk kegiatan edukatif dan produktif,” kata Presiden Jokowi.