Ade Yasin Ajak GAPENSI Sinergi Bangun Kabupaten Bogor

Senin, 1 November 14:06 Berita Terkini
Ade Yasin Ajak GAPENSI Sinergi Bangun Kabupaten Bogor
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Senin, 1 November 2021
 
SUKARAJA-Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kabupaten Bogor bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membangun Kabupaten Bogor, mewujudkan Pancakarsa. Hal tersebut dikatakannya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) IX, di Ballroom Novotel, Sukaraja, Senin (1/11/2021). Hadir pula pada acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ketua Kadin Kabupaten Bogor, perwakilan Forkopimda dan jajaran Pemkab Bogor.
 


Ade Yasin yang juga Wakil Ketua Umum APKASI mengungkapkan, kondisi perekonomian tidak menentu saat ini menjadi tantangan yang cukup berat, baik bagi dunia usaha maupun bagi pemerintah. Situasi pandemi Covid-19 telah memaksa anggaran daerah yang seharusnya untuk pembangunan infrastruktur sebagian besar di refocusing untuk penanganan Covid dan percepatan vaksinasi.
 
“Di tengah kondisi yang penuh tantangan ini, sinergi GAPENSI dengan Pemkab Bogor mewujudkan Pancakarsa harus terus diperkuat. Kita bahu-membahu, bersama-sama mencari solusi agar perekonomian pulih kembali, sehingga pembangunan infrastruktur dapat kita galakkan kembali,” ungkap Ade Yasin.
 


Meski dalam kondisi pandemi Kabupaten Bogor masih tetap melaksanakan pembangunan dimana-mana. Misalnya melalui program Satu Milyar Satu Desa (Samisade), pembangunan jembatan, jalan, dan infrastruktur yang lainnya tetap berjalan. Sementara di daerah lain mungkin sudah tidak ada pembangunan, semua beralih ke penanganan Covid-19.
 
“Semoga Muscab ini dapat merumuskan program dan kegiatan yang berkualitas dan memilih pengurus baru yang amanah, profesional, inovatif yang mampu membawa GAPENSI kepada kemajuan serta proaktif dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Bogor,” tandas Ade.