94 WARGA CICADAS DAPAT JATAH RASKIN GRATIS

Selasa, 22 Juli 13:28 Berita Kecamatan
94 WARGA CICADAS  DAPAT JATAH RASKIN GRATIS

Gunung putri

Puluhan warga Desa Cicadas Kecamatan Gunungputri berbondong-bondong mengambil beras bagi warga miskin (raskin) kemarin. Sedikitnya seratus kepala keluarga (KK) mendapatkan bantuan secara gratis. Pendistribusian raskin gratis itu direspon baik oleh warga setempat. Kepala Desa Cicadas, Dedi Jaenudin menjelaskan, pembagian ini sengaja dilakukan demi membantu masyarakat. Termasuk kepada masyarakat yang kurang mampu. Sehingga dirinya rela memberikan dengan Cuma-Cuma tanpa uang tebusan sepeserpun. “Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, kami dari Pemerintah Desa Cicadas ingin berbagi dengan masyarakat. Terutama masyarakat yang terdaftar di BPS untuk mendapatkan jatah raskin”, terang Dedi Jaenudin kemarin.

Sekitar 94 Kepala Keluarga yang berhak mendapatkan beras raskin, dengan masing-masing mendapatkan tiga karung beras seberat 45 kilogram. Dedi berharap, untuk pembagian beras raskin semua warga yang sudah didaftarkan kepada pemerinah mendapatkan haknya. “Kami sudah mengajukan hampir 200 lebih Kepala Keluarga, namun yang terealisasi hanya 94 Kepala Keluarga. Sementara 150 Kepala Keluarga belum mendapatkan jatah  beras raskin. Mudah-mudahan sisanya untuk bulan depan mendapatkan jatah raskin,” janji Dedi.

Selain memberikan beras raskin, sambung dedi, dirinya juga memberikan bingkisan kepada warga yang mendapatkan beras raskin. “Bingkisan hampir semuanya berisi sembako, mudah-mudahan memberikan manfaat kepada warga. Pembagian  beras raskin secara gratis kepada warga sudah merupakan yang ketiga kalinya. Dan ini memang sudah menjadi komitmen kami terhadap warga Cicadas khususnya warga yang kurang mampu,” pungkas Dedi. (hsb/ram)