626 Tenaga Honorer Pemkab Bogor Terima SK CPNSD

Jumat, 25 Juli 09:11 Berita Terkini
626 Tenaga Honorer Pemkab Bogor Terima SK CPNSD

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
24/7/2014
CIBINONG

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh Berkah terlebih lagi mendekati hari raya idul fitri, ini terlihat saat 626 orang Tenaga Honorer  di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bogor kategori II formasi tahun 2013 dan Formasi tahun 2014 resmi menjadi calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD), yang secara simbolis di berikan kepada 2 orang CPNSD yaitu Muhammad Adnan Gol III/a, Indriana Viantho Gol II/a oleh Wakil Bupati Bogor Nurhayanti di Gedung Tegar Beriman,Cibinong pada Kamis (24/7). Penetapan surat keputusan pengangkatan CPNSD dari tenaga honorer kategori II dilakukan terhadap 626 orang, dengan rincian sebagai berikut.,Golongan  III/a sebanyak 327 orang, II/c sebanyak 10 orang, II/b sebanyak 65 orang, II/a sebanyak 197 orang, I/c sebanyak 23 orang dan I/a sebanyak 4 orang.

Menurut Wakil Bupati Bogor, Nurhayanti, ada kebijakan pemerintah yang berpihak pada pegawai honorer melalui K1 dan K2, kita harus bersyukur. Untuk seleksi K2 harus ditesting karena demi mewujudkan reformasi birokrasi. Melalui testing tersebut akan terpilih yang terbaik untuk menjadi abdi negara.

“Meski demikian, rekruitment bukan kewenangan pemerintah daerah, melainkan kewenangan pemerintah pusat,  tapi kita terus berjuang untuk mendaptkan formasi. Alhamdulillah disaat daera yang lain dapat moratorium, kita masih bisa mendapat pengecualian. Mereka yang diankat menjadi CPNSD adalah orang-orang pilihan yang telah lulus beberapa seleksi dan mendapatkan rizki dari Allah SWT. Maka syukuri nikmat tersebut, dengan bekerja dengan disiplin, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab ditambah sayangi keluarga”, papar Nurhayanti.

Nurhayanti juga berpesan agar terus meningkatkan pelayanan publik yang bertumpu pada akses dan mutu, maka berikan pelayanan yang maksimal kepada masyrakat di seluruh sektor pembangunan, agar masyrakat dapat merasakan kinerja aparatur pemerintah dalam memberikan makna bagi peningkatan kualitas kehidupan dan tanggapi kritik dari masyrakat dalam meningkatkan kualitas pelyananan.” Hal ini perlu saya tekankan, agar sebagai aparatur pemerintahah benar-benar memberi arti bagi peningkatan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat Kabupaten Bogor, tanggapi kritik dari masyarakat sebagai peningkatan pelayanan kita kepada masyarakat,”Tambahnya.

ia juga berharap para CPNSD yang menerima SK hari ini untuk terus memperhatikan aspek tertib administrasi tingkatkan fungsi koordinas internal dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta pahami dengan baik visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bogor yaitu menjadikan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia, agar mampu memberikan dukungan yang di perlukan dalam pelksanaan nya.” Saya berharap para PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor memiliki kewajiban moral untuk menjabarkan dan mengaplikasikanya visi dan misi Kabupaten Bogor yaitu menjadikan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia dalam pelaksanaan tugas sehari-sehari agar visi dan misi tersebut dapat terwujud.”Harapnya.

Aty berharap setiap CPNSD mampu menunjukan kualitas serta pengabdian dalam rangka pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Bogor. “Saya ingin setiap CPNSD tunjukan kualitasnya, serta kembangkan karir dengan baik agar kedepan mampu ikut membangun Kabupaten Bogor kearah yang lebih baik”. Tandasnya. Penyerahan SK CPNSD tersebut di hadiri beberapa kepala dinas dan camat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bogor. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)