09 Februari 2018 14:38:27
Pemkab Bogor Dan Kemen-PUPR Gelar Rapat Bahas Penataan Kawasan Puncak Bogor

DSC_1944.JPG

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Jumat, 09 Februari 2017
Cibinong

Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR),mengadakan rapat terkait kawasan puncak Bogor, yang turut hadiri Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Arie S. Moerwanto dan Bupati Bogor,Hj. Nurhayanti bertempat di ruang rapat Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, pada Jumat (9/2).

Ditemui selepas rapat Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Arie S. Moerwanto mengatakan program pertama yakni menstabilkan lereng-lereng yang ada disana, kemudian karena banyaknya PKL dan lainnya yang tinggal di tempat rawan bencana untuk ditangani sehingga Pemerintah tidak membiarkan orang yang tinggal di tempat rawan bencana, karena program 10 hari pertama Pemerintah akan menstabilkan lereng-lereng disana sehingga mobil yang lewat bisa aman.

"kita akan menata secara keseluruhan dan momentum ini untuk menyatukan semuanya, jadi kami punya program penataan jalan dan Bupati Bogor mempunyai program rest area,maka akan disatukan. jadi kita menata lebih baik dan aman jadi bukannya mengusur namun menyatukan program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sehingga akan lebih bagus di kawasan puncak," katanya.

Ia juga meminta kepada Bupati Bogor jangan hanya menata atasnya namun dibawahnya juga sehingga bila lalu lintas macet, kendaraan tidak menunggu di pinggir jalan namun di tempat parkir, jadi nantinya ada bis yang hanya melintas, bila lalu lintasnya mencair kendaraan lain pun bisa melintas.

"sehingga di tempat parkir pedagang bisa berjualan disana, saya juga akan mendata pusat pusat kegiatan yang ada di kawasan puncak apa saja yang bisa kita tata," tambahnya.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Arie S. Moerwanto juga mengatakan pembangunan turab untuk pengamanan tanah, itu pun di integrasikan dengan pelebaran jalan kawasan puncak, jadi di data dulu mana saja daerah yang rawan dan sekarang Kemen-PUPR membangun bendungan besar Sukamahi dan Ciawi dan juga embung-embung.

Sementara,Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti berjanji untuk bersama dengan Pemerintah Pusat menata puncak lebih baik dan mengembalikan puncak agar kembali sepertinya fungsinya masing-masing.

"maka pekerjaan rumah 10 hari kedepan adalah program percepatan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Bogor mendukung," tandasnya. (Andi/Diskominfo Kab Bogor)

 


Tambahkan Komentar

Nama :
Email :
Url :
Masukkan Captcha :
Komentar :
   
Komentar Masuk

belum ada komentar.
Berita Terkini OPD
21 Mei 2018 08:29:11
UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL
Pada hari ini Senin, 22 Mei 2017, bertempat di depan halaman kantor Kecamatan Gunungsindur Kabupaten…
18 Mei 2018 15:58:26
MTQ DAN PAWAI TA’ARUF Tk. KECAMATAN CIJERUK BERLANGSUNG SUKSES || With Video
Sebagai rasa wujud syukur Umatnya kepada Allah SWT serta mengamalkan perintah-Nya, Pemerintah Kecamatan Cijeruk kembali…
18 Mei 2018 14:58:58
PRESENTASI MSPI RIAU, DI INST.GIZI RSUD CIBINONG
             Kegiatan pembekalan kepada mahasiswa Gizi bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa…
18 Mei 2018 14:31:16
KEGIATAN PEMBERIAN MATERI OLEH KA.INST GIZI RSUD CIBINONG
            Secara mudahnya, ahli gizi adalah seorang tenaga kesehatan yang…
Kalender Teman
JUNI
25
HALAL BIHALAL KECAMATAN CIJERUK
Lokasi : Gedung Serbaguna Kecamatan Cijeruk
JUNI
22
KEGIATAN LOMBA DALAM RANGKA HARI JADI BOGOR
Lokasi : Halaman Kantor Kecamatan Cijeruk
Berita Terkait
18 Mei 2018 15:52:44
Sekda: Kepala sekolah Kunci Utama Pembentukan Penentu Wajah Bangsa
Release Diskominfo Kabupaten BogorJumat, 18 Mei 2018 CibinongSekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar melantik 184…
16 Mei 2018 17:00:00
Sekda Lantik Kepala Puskesmas & Kepala Sanggar Kegiatan Belajar di Lingkup Kabupaten Bogor
Release Diskominfo Kabupaten BogorRabu, 16 Mei 2018CibinongSekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar melantik 101 dan…
16 Mei 2018 15:41:56
Jelang Ramadhan, Bupati Bogor Pantau Ketersedian Bahan Pokok
Release Diskominfo Kabupaten BogorRabu, 16 Mei 2018CiawiMenjelang bulan suci ramadhan, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti beserta…
15 Mei 2018 16:00:00
Bupati Bogor Lantik Direktur RSUD dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor
Release Diskominfo Kabupaten BogorSelasa, 15 Mei 2018CibinongMutasi, Rotasi dan promosi adalah hal yang wajar dalam…
15 Mei 2018 14:00:00
Bupati Bogor Buka Rakerkesda
Release Diskominfo Kabupaten BogorSelasa, 15 Mei 2018Babakan MadangBupati Bogor, Hj. Nurhayanti membuka Rapat Kerja Kesehatan…
Banner
Video Galeri