29 November 2017 17:10:00
Bupati Bogor dan PT Perkebunan Nusantara VIII Lakukan Penandatangan MoU

DSC_7893.JPG

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Rabu, 29 November 2017
Cisarua

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, melakukan penandatanganan naskah kesepakatan bersama serta penandatanganan perjanjian kerjasama tentang penggunaan lahan hak guna usaha kebun Gunung Mas PTPN VIII terkait relokasi PKL dan pengembangan Rest Area di kawasan Puncak dengan PT Perkebunan Nusantara VIII, Rabu (29/11).

Penandatanganan tersebut ditanda tangani langsung Bupati Bogor Nurhayanti dan Direktur Manajemen Aset PT Perkebunan Nusantara VIII Gunara di Kantor PTPN VIII Gunung Mas, Kecamatan Cisarua.

Nurhayanti mengatakan, pelaksanaan kerjasama tersebut pada dasarnya dimaksudkan untuk menunjukan komitmen pemerintah Kabupaten Bogor dalam menyikapi pedagang kaki lima yang berjualan di wilayah puncak sebagai salah satu kekuatan ekonomi sektor informal yang perlu diberdayakan untuk mengembangkan usahanya.

"Prinsip penataan pedagang kaki lima adalah digeser bukan digusur ke beberapa titik penampungan , baik dalam jangka pendek untuk memastikan bahwa masyarakat masih tetap dapat berusaha dan tidak terganggu mata pencahariannya, maupun dalam jangka panjang dengan mengintegrasikan kegiatan penataan pkl bersama kegiatan penataan kawasan puncak secara keseluruhan,” ujar Nurhayanti.

Ia menjelaskan, dengan terjalinnya kerjasama ini, pihak PT Perkebunan Nusantara VIII akan menerima kompensasi dalam rangka penanganan dan pengamanan aset serta menambah nilai perusahaan yang berprinsip pada good corporate goverrnance, dimana Pemerintah Kabupaten Bogor juga akan mendapatkan asas manfaat berkaitan dengan lokasi pedagang kaki lima yang aman, nyaman, dan bermartabat dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

“Marilah kita sama – sama berkomitmen untuk menguatkan sinergitas dan menindaklanjuti kerjasama ini seoptimal mungkin agar implementasinya nanti benar – benar mampu mendukung program penataan pedagang kaki lima secara manusiawi dengan mengobinasikan antara kewenangan yang dimiliki oleh pemerintah, partisipasi pihak swasta dan keterlibatan masyarakat sehingga dalam prosesnya tidak terjadi gesekan dan kawasan puncak tetap terjaga kualitasnya sebagai destinasi wisata nasional,” serunya.

Nurhayanti menambahkan pada tahapan berikutnya nanti, upaya yang dilakukan adalah membangun rest area yang terintegrasi dengan lokasi penataan pedagang kaki lima.” Pemerintah Kabupaten Bogor berkomitmen menyediakan anggaran dan membangun kerjasama dengan berbagai pihak guna memastikan keberhasilan pelaksanaan penataan pedagang kaki lima di kawasan puncak,” tutupnya.

Usai penandatanganan tersebut, Bupati Bogor didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Camat setempat serta perwakilan dari Polres Bogor dan Kodim 0621 melakukan peninjauan terhadap lokasi pengembangan rest area didampingi oleh jajaran direksi PT Perkebunan Nusantara VIII. (Agung/Diskominfo Kab. Bogor)

 


Tambahkan Komentar

Nama :
Email :
Url :
Masukkan Captcha :
Komentar :
   
Komentar Masuk

belum ada komentar.
Berita Terkini OPD
13 Desember 2018 11:03:16
PASTIKAN PENCAIRAN SERTIVIKASI TW IV DI DESEMBER
CIBINONG – Ribuan guru di wilayah Kabupaten Bogor rupanya bisa tersenyum lega di penghujung akhir…
13 Desember 2018 11:00:49
SMPN 2 SUKARAJA PELOPORI PROGRAM STUDY BUDAYA DAERAH
SUKARAJA – Guna menambah wawasan dan mengedukasi murid, mengenal lebih jauh Sumber Daya Alam (SDA)…
12 Desember 2018 11:01:36
85 PEMBINA OSIS SMP SWASTA IKUTI BIMTEK PENDIDIKAN KARAKTER
MEGAMENDUNG– Sebanyak puluhan pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP swasta. Mengikuti kegiatan pembinaan dan…
12 Desember 2018 11:00:43
100 PAUD KEMBALI DAPAT BANTUAN UNICEF
BOGOR – Bertempat di salah satu hotel di Jalan Raya Soleh Iskandar, Kota Bogor. Kementrian…
12 Desember 2018 10:58:41
DPRD KABUPATEN BELITUNG BELAJAR KE DISDIK KAB.BOGOR
CIBINONG – Digadang sebagai salah satu daerah dengan pengelolaan pendidikan terbaik tingkat nasional. Dinas Pendidikan…
Kalender Teman
OCT
09
SEPT
20
Gema Muharram 1440 H
Lokasi : Kantor Desa Klapanunggal
Berita Terkait
25 April 2014 14:48:12
Jejaki Kerjasama, Dubes Bosnia Temui Bupati Bogor
Guna meningkatkana kerjasama antar negara, Duta Besar (Dubes) Bosnia and Herzegovina untuk Indonesia, Mr. Fuad Sabeta…
14 April 2014 16:10:00
Wabup Bogor Tinjau Pelaksanaan UN di Kabupaten Bogor
Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menegaskan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Bogor sangat bagus…
09 April 2014 16:11:33
Sekda : Ketidaksiapan TPS Picu Rendahnya Partisipasi Masyarakat
Molornya waktu proses pelaksanaan pemungutan suara atau pencoblosan Pemilihan umum (Pemilu) legislatif tahun 2014, akibat…
25 Maret 2014 16:19:49
Bupati Bogor Pimpin Apel Siaga Pol PP dan Linmas
Bupati Bogor Rachmat Yasin mengatakan bahwa Satpol PP harus terus menegakkan peraturan daerah yang berada…
01 Juli 2014 10:43:33
Wabup : Kita Kawal Visi Kabupaten Bogor
Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih 2013 - 2018 mempunyai visi yang sudah ditetapkan dan…
Banner
Video Galeri