21 Oktober 2017 16:00:00
Percepat Pembangunan, Sekda Tinjau Langsung Pembangunan Jalan Pasir Ipis-Garehong

DSC_15971.JPG

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Sabtu, 21 Oktober 2017
Leuwiliang

Ditemani beberapa SKPD mulai dari DPUPR, Inspektorat, Diskominfo Kabupaten Bogor dan Camat Leuwiliang, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar meninjau langsung proyek pembangunan Jalan Pasir Ipis-Garehong sepanjang 12 km di Kecamatan Leuwiliang, pada Sabtu (21/10).

Menurut Adang, peninjauan proyek ini merupakan tindak lanjut instruksi Bupati Bogor Hj. Nurhayanti yang menginginkan agar terjadi percepatan dalam proyek yang memakan biaya sebesar 36 miliar tersebut.

"Ibu Bupati menugaskan saya untuk melihat secara langsung pengerjaan proyek tersebut, memetakan apa saja kendala-kendala yang ada agar segera dicarikan solusi. Intinya beliau ingin terjadi percepatan pengerjaan jalan ini agar masyarakat sekitar bisa langsung merasakan manfaatnya," terang Adang.

Adang menjelaskan, lambatnya proyek tersebut bukan dikarenakan proses teknis pengerjaan dilapangan, akan tetapi proyek jalan tersebut memang mengalami beberapa kendala, terutama terkait dengan masalah perijinan. Hal tersebut dikarenakan proyek jalan tersebut memakan lahan PT. Perkebunan Nusantara VIII dan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Ketika perijinan terhadap PT. Perkebunan Nusantara VIII terhadap 7 km jalan sudah selesai, kita langsung kerjakan dan  proses pembangunannya sampai saat ini sedang berjalan. Sisanya yang 5 km ini sedang kita usahakan agar MoU dengan TNGHS cepat selesai.  Artinya apa, bukannya kita lambat dalam mengerjakan proyek ini, tapi kita juga berusaha untuk mematuhi aturan yang ada, karena pemanfaatan lahan mereka itu diatur oleh UU. Bahkan tadi saya sampaikan kepada UPT, kalau perlu saya yang akan memimpin teman-teman dari DPUPR untuk menemui langsung Direktur Konservasi Alam KLHK, agar proses MoU tersebut bisa segera cepat selesai," jelas Adang.

Adang juga menambahkan, dirinya akan terus mengawasi proyek tersebut. Pemerintah Kabupaten Bogor ingin mobilitas masyarakat yang ada di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Sukabumi tersebut tidak terganggu dan dapat mendukung perekenomian masyarakat sekitar.

"Kedepan saya akan datang kembali ke sini. Saya minta PPK agar melaporkan progres pembangunan jalan tersebut secara terus menerus, lalu perkuat pengawasan terhadap para kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut. Pemkab Bogor ingin pertumbuhan ekonomi dan mobilitas warga terbantu dengan adanya jalan ini," tambah Adang.  

Sementara itu, Kepala UPT wilayah III Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Bogor Asman Dilla mengatakan, dirinya juga akan menindak lanjuti perintah Bupati Bogor untuk percepatan pembangunan jalan terebut. Terlebih dalam proses dilapangan  juga ada beberapa perubahan yang dilakukan untuk kebaikan masyarakat sekitar yang akan menggunakan jalan tersebut dan tentunya tidak melanggar aturan.

"Contohnya, dalam perencanaan tadinya kita lakukan hotmix jalan sepanjang 2 km, akan tetapi dikarenakan kebutuhan kita lakukan hotmix sepanjang 5 km. Tentunya ini tidak melanggar aturan, dikarenakan kebutuhan itu tadi. Disamping itu saya juga punya program dimana setiap 2 hari sekali saya akan temui konsultan, penyedia dan kontraktor. Kita akan lihat bersama apa saja kendala yang terjadi lagi dan kita cari solusinya saat itu juga," terang Asman.

Terakhir Asman mengucapkan terima kasih atas kedatangan Sekda yang di utus oleh Bupati Bogor untuk meninjau langsung pembangunan jalan tersebut.

"Kedatangan Pak Adang yang di utus langsung oleh Ibu Bupati merupakan spirit baru bagi kita dilapangan agar bagaimana kita dapat bekerja untuk mengawal dan menyelesaikan proyek ini tepat waktu. Saya juga ucapkan terima kasih atas kritik-kritik yang belakangan ini muncul dari berbagai kalangan, karena hal tersebut menunjukan bagaimana mereka peduli atas apa yang kita kerjakan dan ini menjadi motivasi kita untuk bekerja lebih baik lagi," ucap Asman. (OCKY/RIZKY/DISKOMINFO)

 

 

 


Tambahkan Komentar

Nama :
Email :
Url :
Masukkan Captcha :
Komentar :
   
Komentar Masuk

belum ada komentar.
Berita Terkini OPD
16 Juli 2018 11:05:06
Pembentukan panitia MTQ Tk.kecamatan di kecamatan Cariu
Pada hari senin tanggal 16 july 2018 jam 10.00 WIB bertempat di aula kecamatan cariu…
16 Juli 2018 10:54:08
Briefing para KASI di kecamatan Cariu
Pada hari senin tanggal 16 juli 2018 jam 08.00 bertempat di ruang Rapat camat ,,,Camat…
16 Juli 2018 10:43:01
MTQ Tingkat desa di kecamatan Cariu kabupaten Bogor Th.1439H?2018
pada tanggal 13 july 2018 kecamatan mengadakan MTQ tingkat desa  kecamatan cariu .Membangun insan cinta…
16 Juli 2018 10:36:07
Rapat pembentukan panitia 17 agustus 2018 bersama MUSPIKA wilayah Cariu
Pada tanggal 13-july 2018 kecamatan cariu mengundang para Muspika beserta jajaran perangkat desa wilayah Cariu…
16 Juli 2018 09:12:56
Apel Pagi Senin 16 Juli 2018
Klapanunggal, Senin 16 Juli 2018 dilaksanakan apel pagi pegawai dihalaman kantor kecamatan Klapanunggal dipimpin oleh…
Kalender Teman
DES
03
Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan)
Lokasi : Lapangan alun-alun Kecamatan Jonggol
NOV
26
Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan)
Lokasi : Lapangan alun-alun Kecamatan Jonggol
Berita Terkait
15 Juli 2018 18:00:00
Ketua Harian PB Porda Buka Bimtek Pendaftaran Online PORDA XIII Tahun 2018 Jawa Barat
Release Diskominfo Kabupaten BogorMinggu, 15 Juli 2018Babakan MadangKetua Harian PB Porda Jabar yang  juga menjabat…
15 Juli 2018 17:00:00
Bupati Hadiri Silaturahmi dengan Calon Jemaah Haji Kabupaten Bogor
Release Diskominfo Kabupaten BogorMinggu, 15 Juli 2018CibinongBupati Bogor Hj. Nurhayanti, menghadiri acara silaturahmi dengan 3437…
13 Juli 2018 16:21:40
Pengurus IWAPI Kabupaten Bogor Gelar Halal Bihalal Dengan Bupati Bogor
Release Diskominfo Kabupaten BogorJumat, 13 Juli 2018CibinongIkatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor mengelar Halal…
11 Juli 2018 16:07:51
Bupati Bogor Apresiasi Peran Masyarakat Dalam Pembangunan Masjid Besar Al-Awwalien
Release Diskominfo Kabupaten BogorRabu, 11 Juli 2018LeuwisadengSetelah meresmikan masjid besar Al-Ijtihad di Kecamatan Leuwisadeng, Bupati…
11 Juli 2018 16:05:06
Bupati Bogor Resmikan Masjid Besar Al-Ijtihad
Release Diskominfo Kabupaten BogorRabu, 11 Juli 2018LeuwisadengSambutan hangat datang dari masyarakat Kecamatan Leuwisadeng, ketika Bupati…
Banner
Video Galeri