13 Juli 2017 10:00:00
Diskominfo Kabupaten Bogor Jadi Tempat Belajar Daerah Lain

DSC_2152.JPG

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Kamis, 13, Juli 2017
Cibinong

Beberapa inovasi telah dihasilkan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor dalam bidang pengelolaan komunikasi Publik, Radio Siaran Pemerintah Daerah, PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) dan pengelolaan website. Atas dasar itulah Diskominfo Kabupaten Sukabumi melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Bogor, pada Kamis (13/7). Rombongan tersebut langsung diterima oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor Wawan Munawar Siddik.

Pimpinan rombongan Diskominfo Kabupaten Sukabumi yang juga Kabid KIP, Edi Kusmara mengatakan bahwa pengelolaan komunikasi publik, website, maupun radio dan PPID di Kabupaten Bogor sudah luar biasa. Hal itu dilihat dari beberapa tampilan-tampilan berita atau informasi yang ada di website Diskominfo Kabupaten Bogor dan kita juga mendengar banyak prestasi yang di ukir oleh Diskominfo Kabupaten Bogor.

"Kita sangat memberikan penghargaan yang tinggi dan 5 jempol untuk Diskominfo Kabupaten Bogor atas inovasi dan kreatifitasnya dalam hal pengelolaan komunikasi dan informasi publik, dan mudah-mudahan hal positif yang kita dapatkan dari sini bisa kita implementasikan ke Diskominfo Kabupaten Sukabumi," ujar Edi.

Sementara itu Kadiskominfo Kabupaten Bogor Wawan Munawar Siddik mengatakan, dirinya mengaku senang dan bersyukur dengan atas kunjungan Diskominfo Kabupaten Sukabumi yang ingin konsultasi bagaimana pengelolaan komunikasi publik, radio pemerintah daerah, PPID, maupun pengelolaan website. Apalagi beberapa diantara bidang tersebut, Diskominfo Kabupaten Bogor sendiri sudah melahirkan segudang prestasi.

"Terima kasih atas kunjungannnya, tentunya selain kunjungan ini bisa meningkatan sinergitas antara Pemkab Bogor dengan Pemkab Sukabumi, kita bisa bersama-sama berbagi ilmu bagaimana Diskominfo Kabupaten Bogor dalam mengelola PPID sehingga dalam beberapa kesempatan kita mampu mendapatkan penghargaan di bidang PPID itu sendiri walaupun apa yang kita lakukan juga masih jauh dari kata sempurna," terang Wawan.

Ditambahkan Wawan, pengelolaan komunikasi publik dan PPID di Kabupaten Bogor sendiri selalu mengedepankan keterbukaan informasi publik dan transparansi dengan mempublish semua informasi di dalam website masing-masing SKPD. Dan di PPID,h al tersebut mampu menimalisir sengketa informasi walaupun para pemohon terus berdatangan.

"Keterbukaan dan transparansi inilah yang kita kedepankan, karena tugas kita adalah melayani bukan dilayani. Jadi sebelum pemohon datang, semuanya sudah kita buka di dalam website," tambah Wawan.

Wawan juga menjelaskan untuk pengelolaan website, Diskominfo Kabupaten Bogor sendiri telah membangun website ke seluruh SKPD dan Kecamatan yang saling terintegrasi dengan kita.

"Jadi di Kabupaten Bogor seluruh SKPD dan Kecamatan sudah mempunyai website yang terintegrasi dengan kita. Jadi mereka yang membuat konten atau berita tentang hasil kinerja mereka, Diskominfo yang mengurus masalah aplikasi dan teknis lainnya. Dan untuk admin pengelola masing-masing website itu terus kita berikan pelatihan dan juga kita evaluasi agar keterbukaan informasi tidak berhenti, akan tetapi terus menerus di publish kedalam website mereka" ucap Wawan

Terakhir Wawan juga menyampaikan untuk Radio siaran Pemerintah Daerah, saat ini sedang di dorong untuk menjadi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dan terus dilakukan penguatan konten dalam siarannya. (OCKY/DISKOMINFO)

 


Tambahkan Komentar

Nama :
Email :
Url :
Masukkan Captcha :
Komentar :
   
Komentar Masuk

belum ada komentar.
Berita Terkini OPD
22 Januari 2018 16:38:26
Rapat Konsultasi PKK kecamatan cariu
Rakon Pkk kecamatan cariu di adakan pada tanggal 18 january 2018 yang di hadiri ketua…
22 Januari 2018 14:35:50
DIET PENYAKIT GINJAL KRONIS DENGAN HEMODIALISIS
            Diet ini diberikan pada pasien bila penurunan fungsi ginjal…
22 Januari 2018 14:18:34
DIET RENDAH KALORI
            Mencapai berat badan yang diinginkan dengan tetap mempertahankan status gizi…
22 Januari 2018 13:59:45
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENYEMBUHAN PASCA OPERASI
            Faktor mobilisasi pergerakan tubuh yang dilakukan setelah operasi, pelaksanaan…
22 Januari 2018 13:31:57
GUNAKAN ANTIBIOTIK SECARA TEPAT
            Antibiotik adalah obat yang digunakan untuk membunuh atau menghambat…
Kalender Teman
JAN
24
MUSRENBANG KECAMATAN CIJERUK
Lokasi : Gedung Serba Guna Kec. Cijeruk
JAN
17
UPACARA PENGIBARAN BENDERA NKRI 17 JANUARI 208
Lokasi : HALAMAN KANTOR KECAMATAN CILEUNGSI
Berita Terkait
20 Januari 2018 15:00:00
Memasuki Tahun Politik, Pemkab Bogor Harap Ormas Tingkatkan Peranan Menjaga Persatuan
Release Diskominfo Kabupaten BogorSabtu, 20 Januari 2018CibinongPemerintah Kabupaten Bogor berharap seluruh ormas yang ada di…
17 Januari 2018 09:12:47
Jelang PILKADA Serentak 2018 Bupati Minta ASN Netral
Release Diskominfo Kabupaten BogorRabu, 17 Januari 2018CIBINONGSeluruh Perangkat Daerah (PD) se-Kabupaten Bogor secara serentak lakukan…
16 Januari 2018 14:00:00
Pemerintah kabupaten Bogor Gelar Rakor Persiapan Peparda V Jawa Barat
Release Diskominfo Kabupaten BogorSelasa, 16 Januari 2018SentulGuna memastikan penyelenggaraan Peparda (Pekan Paralympic Daerah) V Jawa…
10 Januari 2018 16:00:00
Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bogor Gelar Jambore Perempuan
Release Diskominfo Kabupaten BogorRabu, 10 Januari 2018CiawiDalam rangka meningkatkan semangat kebersamaan para aktivis organisasi perempuan,…
10 Januari 2018 13:13:38
Pengadilan Negeri Cibinong Kelas IA Launching E-Panjar Dan PTSP
Release Diskominfo Kabupaten BogorRabu, 10 Januari 2018CibinongSebagai salah satu upaya menuju peradilan yang unggul dan…
Banner
Video Galeri