13 Juli 2017 10:00:00
Diskominfo Kabupaten Bogor Jadi Tempat Belajar Daerah Lain

DSC_2152.JPG

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Kamis, 13, Juli 2017
Cibinong

Beberapa inovasi telah dihasilkan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor dalam bidang pengelolaan komunikasi Publik, Radio Siaran Pemerintah Daerah, PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) dan pengelolaan website. Atas dasar itulah Diskominfo Kabupaten Sukabumi melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Bogor, pada Kamis (13/7). Rombongan tersebut langsung diterima oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor Wawan Munawar Siddik.

Pimpinan rombongan Diskominfo Kabupaten Sukabumi yang juga Kabid KIP, Edi Kusmara mengatakan bahwa pengelolaan komunikasi publik, website, maupun radio dan PPID di Kabupaten Bogor sudah luar biasa. Hal itu dilihat dari beberapa tampilan-tampilan berita atau informasi yang ada di website Diskominfo Kabupaten Bogor dan kita juga mendengar banyak prestasi yang di ukir oleh Diskominfo Kabupaten Bogor.

"Kita sangat memberikan penghargaan yang tinggi dan 5 jempol untuk Diskominfo Kabupaten Bogor atas inovasi dan kreatifitasnya dalam hal pengelolaan komunikasi dan informasi publik, dan mudah-mudahan hal positif yang kita dapatkan dari sini bisa kita implementasikan ke Diskominfo Kabupaten Sukabumi," ujar Edi.

Sementara itu Kadiskominfo Kabupaten Bogor Wawan Munawar Siddik mengatakan, dirinya mengaku senang dan bersyukur dengan atas kunjungan Diskominfo Kabupaten Sukabumi yang ingin konsultasi bagaimana pengelolaan komunikasi publik, radio pemerintah daerah, PPID, maupun pengelolaan website. Apalagi beberapa diantara bidang tersebut, Diskominfo Kabupaten Bogor sendiri sudah melahirkan segudang prestasi.

"Terima kasih atas kunjungannnya, tentunya selain kunjungan ini bisa meningkatan sinergitas antara Pemkab Bogor dengan Pemkab Sukabumi, kita bisa bersama-sama berbagi ilmu bagaimana Diskominfo Kabupaten Bogor dalam mengelola PPID sehingga dalam beberapa kesempatan kita mampu mendapatkan penghargaan di bidang PPID itu sendiri walaupun apa yang kita lakukan juga masih jauh dari kata sempurna," terang Wawan.

Ditambahkan Wawan, pengelolaan komunikasi publik dan PPID di Kabupaten Bogor sendiri selalu mengedepankan keterbukaan informasi publik dan transparansi dengan mempublish semua informasi di dalam website masing-masing SKPD. Dan di PPID,h al tersebut mampu menimalisir sengketa informasi walaupun para pemohon terus berdatangan.

"Keterbukaan dan transparansi inilah yang kita kedepankan, karena tugas kita adalah melayani bukan dilayani. Jadi sebelum pemohon datang, semuanya sudah kita buka di dalam website," tambah Wawan.

Wawan juga menjelaskan untuk pengelolaan website, Diskominfo Kabupaten Bogor sendiri telah membangun website ke seluruh SKPD dan Kecamatan yang saling terintegrasi dengan kita.

"Jadi di Kabupaten Bogor seluruh SKPD dan Kecamatan sudah mempunyai website yang terintegrasi dengan kita. Jadi mereka yang membuat konten atau berita tentang hasil kinerja mereka, Diskominfo yang mengurus masalah aplikasi dan teknis lainnya. Dan untuk admin pengelola masing-masing website itu terus kita berikan pelatihan dan juga kita evaluasi agar keterbukaan informasi tidak berhenti, akan tetapi terus menerus di publish kedalam website mereka" ucap Wawan

Terakhir Wawan juga menyampaikan untuk Radio siaran Pemerintah Daerah, saat ini sedang di dorong untuk menjadi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dan terus dilakukan penguatan konten dalam siarannya. (OCKY/DISKOMINFO)

 


Tambahkan Komentar

Nama :
Email :
Url :
Masukkan Captcha :
Komentar :
   
Komentar Masuk

belum ada komentar.
Berita Terkini OPD
23 September 2017 13:17:37
78 PESERTA IKUTI MTQ TINGKAT KECAMATAN SUKAJAYA
Sukajaya- Sebanyak 78 Peserta mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Sukajaya yang di gelar di Halaman Kantor…
22 September 2017 10:27:50
Razia Pelajar di Wilayah Kecamatan Parung
Pada tanggal 19 September 2017, para PolPP Kecamatan Parung melakukan kegiatan Razia Pelajar di wilayah…
22 September 2017 10:21:37
Pembinaan Siswa/i YPUI Mengenai Pencegahan Tawuran dan Vandalisme
Pada Tanggal 18 September 2017, bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum telah mengaplikasikan Perda no. 54…
22 September 2017 10:20:01
Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah MUI Kecamatan Parung
Pada tanggal 17 September 2017, diadakan Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah yang dihadiri oleh Camat Parung,…
22 September 2017 10:08:56
Apel Bersama Persiapan Kerja Bakti / Bersih - Bersih Lingkungan Desa Cogreg
Pada tanggal 12 September 2017, diadakan kegiatan Apel bersama persiapan kerja bakti / bersih -…
Kalender Teman
SEPT
01
Sholat Iedul Adha
Lokasi : Lapangan tegar Beriman
Berita Terkait
20 September 2017 15:00:00
Pemkab Bogor Peringati tahun Baru Islam 1439 Hijriah Lewat Doa Dan Dzikir
Release Diskominfo Kabupaten BogorRabu, 20 September 2017Cibinongpemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperingati tahun baru islam 1…
20 September 2017 13:56:07
Bupati Bogor Silaturahim Dengan Masyarakat Bojong Gede Lewat Majelis taklim Keliling
Release Diskominfo Kabupaten BogorRabu, 20 September 2017Bojong GedeBupati Bogor Hj. Nurhayanti bersilaturahmi dengan masyarakatnya di…
19 September 2017 16:05:00
Kemarau, Desa Cinagara Tetap Panen Raya
Release Diskominfo Kabupaten BogorSelasa, 19 September 2017CARINGINMeski sudah berbulan-bulan wilayah Kabupaten Bogor dilanda kemarau yang…
19 September 2017 15:56:32
Bogor Wonderful Golf Ke II Tahun 2017 Kembali Sukses,Hantarkan Kab Bogor Terkenal Hingga Mancanegara
Release Diskominfo Kabupaten BogorSelasa, 19 September 2017Babakan MadangBogor Wonderful Golf ke- II Tahun 2017 yang…
19 September 2017 15:49:33
Sekda Kabupaten Bogor Kembali Lantik 24 Pejabat Eselon IV
Release Diskominfo Kabupaten BogorSelasa, 19 September 2017CibinongSekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar, melantik 24 pejabat…
Banner
Video Galeri