13 Juli 2017 10:00:00
Diskominfo Kabupaten Bogor Jadi Tempat Belajar Daerah Lain

DSC_2152.JPG

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Kamis, 13, Juli 2017
Cibinong

Beberapa inovasi telah dihasilkan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor dalam bidang pengelolaan komunikasi Publik, Radio Siaran Pemerintah Daerah, PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) dan pengelolaan website. Atas dasar itulah Diskominfo Kabupaten Sukabumi melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Bogor, pada Kamis (13/7). Rombongan tersebut langsung diterima oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor Wawan Munawar Siddik.

Pimpinan rombongan Diskominfo Kabupaten Sukabumi yang juga Kabid KIP, Edi Kusmara mengatakan bahwa pengelolaan komunikasi publik, website, maupun radio dan PPID di Kabupaten Bogor sudah luar biasa. Hal itu dilihat dari beberapa tampilan-tampilan berita atau informasi yang ada di website Diskominfo Kabupaten Bogor dan kita juga mendengar banyak prestasi yang di ukir oleh Diskominfo Kabupaten Bogor.

"Kita sangat memberikan penghargaan yang tinggi dan 5 jempol untuk Diskominfo Kabupaten Bogor atas inovasi dan kreatifitasnya dalam hal pengelolaan komunikasi dan informasi publik, dan mudah-mudahan hal positif yang kita dapatkan dari sini bisa kita implementasikan ke Diskominfo Kabupaten Sukabumi," ujar Edi.

Sementara itu Kadiskominfo Kabupaten Bogor Wawan Munawar Siddik mengatakan, dirinya mengaku senang dan bersyukur dengan atas kunjungan Diskominfo Kabupaten Sukabumi yang ingin konsultasi bagaimana pengelolaan komunikasi publik, radio pemerintah daerah, PPID, maupun pengelolaan website. Apalagi beberapa diantara bidang tersebut, Diskominfo Kabupaten Bogor sendiri sudah melahirkan segudang prestasi.

"Terima kasih atas kunjungannnya, tentunya selain kunjungan ini bisa meningkatan sinergitas antara Pemkab Bogor dengan Pemkab Sukabumi, kita bisa bersama-sama berbagi ilmu bagaimana Diskominfo Kabupaten Bogor dalam mengelola PPID sehingga dalam beberapa kesempatan kita mampu mendapatkan penghargaan di bidang PPID itu sendiri walaupun apa yang kita lakukan juga masih jauh dari kata sempurna," terang Wawan.

Ditambahkan Wawan, pengelolaan komunikasi publik dan PPID di Kabupaten Bogor sendiri selalu mengedepankan keterbukaan informasi publik dan transparansi dengan mempublish semua informasi di dalam website masing-masing SKPD. Dan di PPID,h al tersebut mampu menimalisir sengketa informasi walaupun para pemohon terus berdatangan.

"Keterbukaan dan transparansi inilah yang kita kedepankan, karena tugas kita adalah melayani bukan dilayani. Jadi sebelum pemohon datang, semuanya sudah kita buka di dalam website," tambah Wawan.

Wawan juga menjelaskan untuk pengelolaan website, Diskominfo Kabupaten Bogor sendiri telah membangun website ke seluruh SKPD dan Kecamatan yang saling terintegrasi dengan kita.

"Jadi di Kabupaten Bogor seluruh SKPD dan Kecamatan sudah mempunyai website yang terintegrasi dengan kita. Jadi mereka yang membuat konten atau berita tentang hasil kinerja mereka, Diskominfo yang mengurus masalah aplikasi dan teknis lainnya. Dan untuk admin pengelola masing-masing website itu terus kita berikan pelatihan dan juga kita evaluasi agar keterbukaan informasi tidak berhenti, akan tetapi terus menerus di publish kedalam website mereka" ucap Wawan

Terakhir Wawan juga menyampaikan untuk Radio siaran Pemerintah Daerah, saat ini sedang di dorong untuk menjadi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dan terus dilakukan penguatan konten dalam siarannya. (OCKY/DISKOMINFO)

 


Tambahkan Komentar

Nama :
Email :
Url :
Masukkan Captcha :
Komentar :
   
Komentar Masuk

belum ada komentar.
Berita Terkini OPD
20 Juli 2017 15:13:59
Kabupaten Bogor Kekurangan Ribuan Guru SD
CIBINONG – Tak hanya kekurangan tenaga guru Sekolah Menengah Pertama (SMP), ternyata Kabupaten Bogor juga…
20 Juli 2017 14:29:33
Sosialisasi Rencana Detail Tata Ruang di Kecamatan Parung
Pada hari kamis,  20 juli 2017 diadakan sosialisasi RDTR di aula kantor Kecamatan Parung, yg…
20 Juli 2017 14:24:52
Pembinaan&monitoring; di Desa Pamegarsari serta pengecekan infrastruktur
Pada hari kamis, 20 juli 2017 diadakan pembinaan dan monitoring penggunaan dana ADD, DD dan…
20 Juli 2017 12:21:59
Safari perizinan dari DPMTSP Kab. Bogor
Safari perizinan yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Parung meliputi pelayanan SIUP (surat izin usaha perdagangan)…
20 Juli 2017 12:09:58
Latihan paskibra untuk persiapan HUT RI
Latihan paskibra ini dijadwalkan seminggu 2 kali karena untuk lebih kompak&mempererat antar anggota 
Kalender Teman
JULI
19
MTQ Tingkat Kecamatan Tenjo Tahun 2017
Lokasi : Halaman Kantor Kecamatan Tenjo
JULI
17
Apel Kesadaran Nasional 17 Juli 2017
Lokasi : Halaman Kantor Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor
Berita Terkait
21 Juli 2017 14:07:59
Sekda Lepas Tim Bapor KORPRI Tryout ke Batam
Release Diskominfo Kabupaten BogorJumat, 21 Juli 2017CibinongSemakin dekatnya pelaksanaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke…
20 Juli 2017 11:00:00
Pemkab Bogor Siap Raih Anugerah Iptek 2017 Kategori Budhipraja
Release Diskominfo Kabupaten BogorKamis, 20 Juli 2017JakartaPemerintah Kabupaten Bogor, masuk dalam 5 (lima) besar pada…
20 Juli 2017 09:58:30
NARASI TUNGGAL
HARI KEPENDUDUKAN DUNIA 2017: MASA DEPAN DEMOGRAFI INDONESIA DAN KESEIMBANGAN PERTUMBUHAN PENDUDUK Jakarta (11/7) –…
19 Juli 2017 15:48:57
Pemkab Bogor Bina Puluhan KIM CARINGIN Guna Wujudkan Masyarakat Caringin Cerdas Manfaatkan Teknologi
Release Diskominfo Kabupaten BogorRabu, 19 Juli 2017CARINGINSeiring pesatnya perkembangan Teknologi Informasi (TI), masyarakat dituntut untuk…
18 Juli 2017 15:25:00
Kabupaten Bogor Harus Terlindungi Dari Penyakit Campak dan Rubella
Release Diskomimfo Kabupaten BogorSelasa, 18 Juli 2017CibinongSekretaris Daerah Kabupaten Bogor menegaskan agar kampanye campak/measles dan…
Banner
Video Galeri