12 Juli 2017 12:47:15
Diskominfo Gelar Sosialisasi dan Evaluasi Pengelolaan Website

DSC_2131.JPG

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Rabu, 12 Juli 2017
Cibinong

Dalam rangka mewujudkan keterbukaan informasi atas kinerja Pemerintah Kabupaten Bogor, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor menggelar Sosialisasi Pengelolaan Website Perangkat daerah di Aula Gedung Diskominfo, Rabu (12/7). Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh admin pengelola website dari seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor.

Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika, Betty Sugiarti mengatakan keterbukaan informasi sekarang ini mengharuskan Pemerintah untuk terus selalu menyajikan informasi kepada masyarakat melalui media penyebaran informasi, dan salah satunya melalui portal website.

"Melalui portal website, Pemerintah dapat menyajikan informasi kepada masyarakat dengan efesien, transparan dan akuntabel," ujar Betty.

Disamping itu, menurut Betty sosialisasi ini bertujuan untuk terus mendorong para pengelola website di masing-masing SKPD agar secara terus menerus mempublikasikan berita dari kegiatan yang mereka lakukan ke website mereka sendiri, dan hal tersebut tentunya akan memberikan kemudahan kepada para SKPD untuk menyebarluaskan informasi yang akurat dan aktual terkait penyelenggaraan pemerintahan.

"Admin pengelola website harus terus menerus mempublikasikan apa yang dinasnya sudah kerjakan, jangan sampai apa yang sudah dikerjakan, itu tidak diketahui masyarakat. Dan tentunya penyebaran informasi melalui website ini diharapkan dapat memudahkan pemerintah untuk menyebarluaskan informasi secara cepat dan akurat terkait penyelenggaraan pemerintah," tambah Betty.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Layanan Tata Kelola E-Gov, Maryati mengatakan dalam sosialisasi ini juga dilakukan evaluasi terhadap pengelolaan wesbite para perangkat daerah, pengelolaan pengaduan online dan bimtek  aplikasi website untuk memberikan penyajian informasi yang lebih aktif dan kreatif.

"Kita juga terus melakukan eveluasi terkait pengelolaan wesbite para perangkat daerah itu sendiri seperti bagaimana mereka menyajikan informasi, dan juga bagaimana mereka merespon terkait aduan masyarakat, lalu kita juga memberikan pelatihan penyajian informasi yang kreatif agar para pengunjung website dapat memperoleh informasi dengan baik," terang Maryati.

Selain itu menurut Andi Ramadhan, salah satu Admin pengelola webite dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, mengatakan bahwa sosialisasi yang diadakan Diskominfo ini sangat membantu dalam kinerja para admin di masing-masing SKPD. Hal itu dikarenakan beberapa perubahan dari website yang lama ke website yang baru membutuhkan pengetahuan lanjut terkait bagaimana mengelola website secara menarik baik dari segi konten maupun tampilan.

"Tentunya kita para admin pengelola website sangat terbantu dengan adanya sosialisasi ini, tidak hanya masalah konten tapi bagaimana juga mengelola website dari sisi tampilan seperti desain layout, animasi gambar dan video atau gabungan dari semuanya," ujar Andi. (OCKY/DISKOMINFO)

 


Tambahkan Komentar

Nama :
Email :
Url :
Masukkan Captcha :
Komentar :
   
Komentar Masuk

belum ada komentar.
Berita Terkini OPD
14 Juni 2018 14:54:43
PENANGANAN LIMBAH RUMAH SAKIT
            Limbah RS adalah semua limbah yang dihasilkan kegiatan RS dalam…
14 Juni 2018 14:40:00
WASPADA DIFTERI 2
            Difteri Laring Merupakan perluasan difteri faring, Gejala obstruksi saluran…
14 Juni 2018 14:23:07
WASPADA DIFTERI 1
            Penyakit infeksi akut, sangat menular disebabkan oleh Corynebacteriumdiphtheriae yang…
14 Juni 2018 14:10:21
TROMBOSITOPENIA PADA KEHAMILAN
            Trombosit Adalah sel darah yang berfungsi menghentikan perdarahan (bersama…
14 Juni 2018 14:07:01
VERTIGO
            Adalah : Ilusi bergerak, Halusinasi gerakan, Penderita merasa/melihat lingkungan sekitar bergerak,…
Kalender Teman
JUNI
25
HALAL BIHALAL KECAMATAN CIJERUK
Lokasi : Gedung Serbaguna Kecamatan Cijeruk
JUNI
22
KEGIATAN LOMBA DALAM RANGKA HARI JADI BOGOR
Lokasi : Halaman Kantor Kecamatan Cijeruk
Berita Terkait
08 Juni 2018 16:56:35
PMI Terjunkan 105 KSR Di Pos Pam Lebaran
Release Diskominfo Kabupaten BogorJumat, 08 Juni 2018CIBINONGSebanyak 105 orang Korps Sukarela (KSR) PMI Kabupaten Bogor…
08 Juni 2018 13:27:57
Bupati Bogor Bersama Muspida Kabupaten Bogor Tinjau Kesiapan Difungsikannya Tol Bocimi
Release Diskominfo Kabupaten BogorJumat, 08 Juni 2018CigombongBupati Bogor, Hj. Nurhayanti meninjau jalan Tol Bogor Ciawi…
07 Juni 2018 18:30:00
Bupati Bogor Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Bogor
Release Diskominfo Kabupaten BogorKamis, 07 Juni 2018CibinongBupati Bogor Hj. Nurhayanti menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten…
06 Juni 2018 13:20:24
Apel Siaga Pengamanan Mudik Lebaran Tahun 2018
Release Diskominfo Kabupaten BogorRabu, 06 Juni 2018CibinongGuna menciptakan kenyamanan arus mudik dan arus balik lebaran…
Banner
Video Galeri