12 Juli 2017 12:47:15
Diskominfo Gelar Sosialisasi dan Evaluasi Pengelolaan Website

DSC_2131.JPG

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Rabu, 12 Juli 2017
Cibinong

Dalam rangka mewujudkan keterbukaan informasi atas kinerja Pemerintah Kabupaten Bogor, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor menggelar Sosialisasi Pengelolaan Website Perangkat daerah di Aula Gedung Diskominfo, Rabu (12/7). Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh admin pengelola website dari seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor.

Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika, Betty Sugiarti mengatakan keterbukaan informasi sekarang ini mengharuskan Pemerintah untuk terus selalu menyajikan informasi kepada masyarakat melalui media penyebaran informasi, dan salah satunya melalui portal website.

"Melalui portal website, Pemerintah dapat menyajikan informasi kepada masyarakat dengan efesien, transparan dan akuntabel," ujar Betty.

Disamping itu, menurut Betty sosialisasi ini bertujuan untuk terus mendorong para pengelola website di masing-masing SKPD agar secara terus menerus mempublikasikan berita dari kegiatan yang mereka lakukan ke website mereka sendiri, dan hal tersebut tentunya akan memberikan kemudahan kepada para SKPD untuk menyebarluaskan informasi yang akurat dan aktual terkait penyelenggaraan pemerintahan.

"Admin pengelola website harus terus menerus mempublikasikan apa yang dinasnya sudah kerjakan, jangan sampai apa yang sudah dikerjakan, itu tidak diketahui masyarakat. Dan tentunya penyebaran informasi melalui website ini diharapkan dapat memudahkan pemerintah untuk menyebarluaskan informasi secara cepat dan akurat terkait penyelenggaraan pemerintah," tambah Betty.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Layanan Tata Kelola E-Gov, Maryati mengatakan dalam sosialisasi ini juga dilakukan evaluasi terhadap pengelolaan wesbite para perangkat daerah, pengelolaan pengaduan online dan bimtek  aplikasi website untuk memberikan penyajian informasi yang lebih aktif dan kreatif.

"Kita juga terus melakukan eveluasi terkait pengelolaan wesbite para perangkat daerah itu sendiri seperti bagaimana mereka menyajikan informasi, dan juga bagaimana mereka merespon terkait aduan masyarakat, lalu kita juga memberikan pelatihan penyajian informasi yang kreatif agar para pengunjung website dapat memperoleh informasi dengan baik," terang Maryati.

Selain itu menurut Andi Ramadhan, salah satu Admin pengelola webite dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, mengatakan bahwa sosialisasi yang diadakan Diskominfo ini sangat membantu dalam kinerja para admin di masing-masing SKPD. Hal itu dikarenakan beberapa perubahan dari website yang lama ke website yang baru membutuhkan pengetahuan lanjut terkait bagaimana mengelola website secara menarik baik dari segi konten maupun tampilan.

"Tentunya kita para admin pengelola website sangat terbantu dengan adanya sosialisasi ini, tidak hanya masalah konten tapi bagaimana juga mengelola website dari sisi tampilan seperti desain layout, animasi gambar dan video atau gabungan dari semuanya," ujar Andi. (OCKY/DISKOMINFO)

 


Tambahkan Komentar

Nama :
Email :
Url :
Masukkan Captcha :
Komentar :
   
Komentar Masuk

belum ada komentar.
Berita Terkini OPD
22 Februari 2018 15:28:32
Giat Safari Perizinan Kepala Seksi Pelayanan Kecamatan Cijeruk
Kepala Seksi Pelayanan Kecamatan Cijeruk terus menginformasikan  untuk kepada masyarakat Kabupaten Bogor khususnya yang berdomisili…
22 Februari 2018 14:06:40
Giat Monitoring Hasil Pendataan Bangunan Liar dan Pemetaan Tanah di Paska Bencana Longsor Kp. Maseng
Untuk memenuhi dasar dari surat tugas dari Bapak Camat, Kepala Seksi Trantib dan anggota Satpol…
22 Februari 2018 09:55:00
Wawancara Perangkat Desa
Klapanunggal, Rabu 21 Februari 2018 dilakukan wawancara Perangkat Desa di Aula Kantor Kecamatan Klapanunggal oleh…
22 Februari 2018 09:17:45
Rapat Minggon Kasi PKM
Cibinong-(Rabu, 21/02/18) Rapat minggon kasi PKM Kelurahan se-Kecamatan Cibinong.
22 Februari 2018 08:46:11
RESES MASA SIDANG I DPRD KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018
RESES MASA SIDANG I DPRD KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018 yang diselenggarakan di kecamatan Tamansari dan…
Kalender Teman
REB
26
REB
18
Kejuaraan Catur Terbuka, Non Master Pelajar se Kab.Bogor
Lokasi : SDN Nanggewer I / SMP PGRI Nanggewer
Berita Terkait
21 Februari 2018 17:00:00
Manfaatkan Peran KIM Untuk Menciptakan Pembangunan Daerah Kabupaten Bogor Sesuai Aspirasi Masyarakat
Release Diskominfo Kabupaten BogorRabu, 21 Februari 2018CIBINONGPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam hal ini Dinas Komunikasi…
21 Februari 2018 16:12:00
Indonesia & Kabupaten Bogor Bebas Sampah Tahun 2020
Release Diskominfo Kabupaten BogorRabu, 21 Februari 2018CibinongPemerintah Kabupaten Bogor berkomitmen untuk turut mensukseskan gerakan Indonesia…
20 Februari 2018 17:00:00
Ditemani Sekda, Kasad TNI Tinjau Baksos di Citalahab
Release Diskominfo Kabupaten BogorSelasa, 20 Februari 2018NanggungDalam rangka memperingati HUT yang ke 65, Komando Pasukan…
20 Februari 2018 14:43:57
Bupati Bogor Dampingi Panglima TNI Resmikan Masjid At-Taqwa, Tugu Helikopter dan Program Bedah Rumah
Release Diskominfo Kabupaten BogorSelasa, 20 Februari 2018KemangBupati Bogor, Hj. Nurhayanti menghadiri acara peresmian renovasi masjid…
19 Februari 2018 09:22:24
Melalui Apel Kesadaran Pemkab Bogor Ajak ASN Tolak Politik Uang dan Tingkatkan Kewaspadaan Bencana
Release Diskominfo Kabupaten BogorSenin, 19 Februari 2018CIBINONGSeluruh Perangkat Daerah (PD) se-Kabupaten Bogor secara serentak lakukan…
Banner
Video Galeri